5 Jan 2013

Sarjana ASIX dan MPASI

Howyeee alhamdulillah shofiyya dah jadi sarjana ASIX meski ga cumlaude tapi ga papa ya, soale ak curi start kasih mpasi walo akhirna cman berlaku berapa 4 hari aja, jadi waktu si neng 6 bulan kurang seminggu itu aku coba kasih mpasi alpukat + asip buat pengenalan, dan buat meminimalisir dikasih makanan sembarangan, abis si neng itu dah masukin barang-barang ke mulutnya smua, suka gigitin apa aja, kadang malah kayak zombie aja tiba-tiba jilatin muka sama gigitin leher and bahu orang, belum klo aku lagi makan suka direbut dan dimasukin mulut, jadinya sodara-sodaraku pada ribut nyuruh kasih makan, karena kasian dah kelaparan, ari aku keukeuh pengen nunggu sampe 6 bulan, alhasil klo ga ada aku suka dikasih marie, ya marie malah bukan biskuit bayi, malah sempet dikasih waple sama biskuit yang ada creamnya. :( ah susah deh udah bilangin berapa kali juga tetep ga digubris malah aku yang kena omel.
Klo kayak gini pengen cepet2 punya rumah sendiri, apadaya uangnya belum cukup :(
Jadi ya pintar-pintarnya kita deh ngadepinna gimana.

Pas mpasi perdana itu sofi mau makan malah abis lha wong aku kasih sendok kosong aja dia tetep mangap, trus baru aja beberapa hari dikasih mpasi itu dia sakit, sampe demam tinggi nah aku kasih obat kan, dia ga mau tapi aku tetep cekokin ya abis gimana demamnya udah 39.6 C :( dikompres ga turun-turun nah semenjak abis sakit tu dia jadi GTM klo makan syusahh abis disembur-semburin lah, tanganku dikibasin lah malah kadang mangkoknya sampe tumpah, dari situ si neng tu cuman minum ASI aja, padahal dah 6 bulan lebih aku takut gizinya ga cukup lagi, browsing-browsing nemu metode BLW yang bayi disuruh makan sendiri

Hari pertama aku kasih apel sama zuchini dikukus, tapi kayaknya kematengan jadi dia ga mau yang ada dilempar-lempar aja lah.

Hari kedua aku kasih buncis, kentang, sama pear, buncisnya sama kentang aku kukus dia mau ambil sendiri trus digigitin tapi belum bisa nelen

Trus pas hari ketiga aku kasih kentangnya di kukus terus di saring karena aku ga sabar akhirnya aku suapin aja, dan dia mau sampe abis sepiring :D aku cobain pake sendok lagi dan dia ga mau ternyata dia phobia sendok dong :( entah karena liat aku makan pake tangan, ya secara aku USA alias urang sunda asli jadi kagok klo makan pake sendok :p

Ya mudah-mudahan kesananya sofi makin lancar makanna dan makin sehat terus amin,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar