30 Nov 2012

Serba Salah

Bete deh klo ada saudara ato tetangga yang silet, entah karena akunya yang terlalu sensi ato emang komen mereka yang berlebihan, dimulai dari hamil banyak banget komen miring. Kadang malah banyak ngatur juga harus ini itulah, katanya harus sering jalan2 pas udah hamil gede, nah pas udah jalan2 katanya jangan keseringan jalan takut kecapean, waktu lahiran beda lagi, katanya ngapain lahiran di rs, mending di rumah aja, lebih nyaman dan lebih murah, ah serba salah deh aku kan emang masuk kategori kehamilan beresiko karena hypertiroid, dan Dokternya aja wanti2 harus di Rs, buat meminimalisir hal yang ga diharepin, dan ternyata emang persalinannya ga selancar pada umumnya, tapi tetep disalahin juga katanya akal2an dokter aja biar di caesar coba klo di bidan pasti diusahain normal, trus dihubungkan sama mitos2 lah, makanya suka nyesek banget klo ada komen gitu dan lumayan banyak yang begitu, suka bikin aku nangis bombay pas mereka udah pergi ya Allah mereka kan ga liat waktu aku lahiran gimana, kita juga udah usahain buat normal, malah nyaris mati. Toh caesar juga karena emmergency, karena jantung sofi yang udah melemah, aku juga udah keluar banyak darah, syukur2 kita berdua selamat, knapa si ga liat itu aja *klo ingat  jadi pengen mewek. :(

Tapi drama kayak gitu ga selesai2 sekarang pas sofi blon aku kasih mpasi pada nyinyir juga,, aduh kasian kelaperan coba dikasih makan, knapa coba harus nunggu 6 bulan toh balik lagi ke jaman baheula,,, blablabla

Aduh bu,, aku juga sebagai ibunya kasihan mana mungkin si aku ga kasihan sma anak sendiri, tapi aku lebih concern ke masa depanna, iya klo makan mungkin bakal buat dia kenyang, tapi sebatas kenyang aja kan, apa kabar sama sistem pencernaannya? Lha wong dia jilat biskuit aja bikin dia sakit perut, berarti sistem pencernaannya belum siap kan, lagian jaman dulu sama sekarang emang beda, jangan disamain terus atuh, toh klo udah waktunya aku juga ga bakal nunda2 kok

Dan aku juga ga nelen bulet2 info yang aku dapet, lagipun jangan dilihat dari yang negatif aja, tapi dari yang positifnya anak ini walo ga dikasih mpasi tapi tetep gemuk dan sehat kan, berarti gizinya masih tercukupi dengan baik kan, ngga rewel juga, paling karena mau bobo sama laper, toh dikasih Asi diem, dan liat juga atuh perkembangan motoriknya katanya lebih bagus dibanding yang seumuran, jadi lebih banyak yang positifnya kan, tapi aku juga sangat berterima kasih dengan komen2nya itu menunjukan bahwa kalian emang care sama aku dan sofi cuman mungkin caranya aja yang beda, dan aku juga harus makin siap mental aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar